Ticker

6/recent/ticker-posts

Web Font Google dan Cara Menggunakannya


Saat mendesain sebuah web tentu kita mengharapkan sebuah tampilan yang dinamis dan enak dilihat. Untuk mendukung hal tersebut , kombinasi warna, layout , gambar menjadi hal sangat penting. Kita perlu melakukan modifikasi komponen-komponen tadi menjadi satu bagian.  Selain komponen tersebut, ada komponen lain yang tidak kalah penting yaitu Modifikasi jenis huruf /font type. Mengapa jenis huruf menjadi hal yang penting untuk tampilan web kita? adanya ragam jenis huruf yang kita pakai akan semakin mempertegas isi, maupun tulisan yang akan diingat oleh pembaca. Sehingga poin-poin penting akan dapat tersampaikan ke pembaca.

Sebagai contoh kita akan membuat tulisan ajakan "Let's Go Green" . Karena ini merupakan sebuah tulisan ajakan akan lebih baik jika kita menggunakan jenis huruf  'Lobster'. Boleh saja kita menggunakan jenis huruf Arial, namun menurut my opinion kurang greget.

Beragam jenis huruf banyak tersedia jika kita mau sedikit browsing. Bahkan ada beberapa jenis huruf yang mendapatkan penghargaan sebagai jenis huruf terbaik untuk web saat ini.  Untuk alasan kemudahan, kita menggunakan saja jenis huruf yang disediakan oleh Google.

Langsung saja kunjungi alamat web resminya https://fonts.google.com/ . Cari jenis huruf yang kamu sukai, kemudian klik tanda plus bagian pojok kanan huruf yang dipilih.

 Kemudian akan muncul pop up dibagian bawah. Look at picture below.


Masih fokus pada gambar diatas,klik tanda minus pada bagian pojok kanan pop up hitam, maka akan tampilscrip embeded yang bisa kita tempelkan di koding web kita..


Lakukan copy css  satu (1)lalu tempatkan di antara
tag <head> .. </head>

Untuk melakukan panggilan silakan copy saja script css dua (2) taruh di file .css yang kamu miliki.

Semoga bermanfaat :) . 
Jangan Lupa Tinggalkan saran dan komentarnya ya jika menyukai artikel ini,

Post a Comment

0 Comments